Wednesday, May 4, 2016

Pentingnya Sarapan di Pagi Hari


Sarapan dikenal sebagai jam satu makan yang paling penting. Oleh karena itu tidak boleh dilewatkan. Penelitian menunjukkan makan dua porsi lebih sehat daripada tidak sarapan. Dikutip dari Metro.uk (22/03), hasil penelitian terbaru dalam jurnal Pediatric Obesitas mengungkapkan. Selain sehat, makan dua porsi sarapan bisa menjaga berat badan lebih baik daripada melewatkan sarapan. Penelitian ini melibatkan 600 anak yang berpartisipasi siswa berusia 6 sampai 8 tahun. Para peneliti mencatat berat dari kedua peserta dan meminta kebiasaan sarapan mereka. Tidak ada sarapan, sarapan di rumah atau di sekolah, atau sarapan di rumah dan di sekolah (yaitu, dua porsi sarapan setiap hari).

Hasil penelitian menunjukkan mereka yang makan dua porsi berat sarapan tidak berbeda, dengan berat rata-rata peserta yang terlibat. Namun, peserta yang sarapan 2 kali lebih mungkin kelebihan berat badan dibandingkan partisipan yang makan dua porsi sarapan. Meskipun penelitian ini tidak ditemukan mengapa hal ini terjadi, kemungkinan untuk makan berlebihan karena membuat kami sarapan

Temuan ini juga dapat dipengaruhi oleh pilihan makanan ringan yang sehat disediakan sekolah di Inggris. Alih-alih makan makanan berat, biasanya buah-buahan, sereal atau susu yang disediakan. Perlu disorot, penelitian melibatkan anak-anak sebagai peserta. Oleh karena itu belum tentu hasil yang sama berlaku untuk orang dewasa. Namun, sarapan harus tetap berlangsung setiap pagi.


No comments:

Post a Comment